Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kecamatan Sekadau Hulu Bebas Dari Desa Tertinggal

 



Sekadau,wartakalbarterkini.com  - Beberapa desa Kecamatan Sekadau Hulu telah dinyatakan bebas  dari status desa tertinggal. Hal ini dikatakan Camat Aloysius Ashari pada Rabu(9/2/2022) saat menghadiri Musrembang Kecamatan di Gedung Pertemuan Umum.


Kecamatan dengan jumlah desa sebanyak 15 desa  tersebut tetsebar di wilayah seluas 869,70 km .Berdasarkan Indeks Desa Membangun ( IDM ) tahun 2021 dari jumlah desa dimaksudnya sudah tidak ada status tertinggal.


"Status desa di Sekadau Hulu ada tiga Desa Mandiri  ada 2 ,Maju 7 dan Berkembang 6 desa , tertinggal 0 ini berarti  kecamatan Sekadau Hulu telah bebas dari satatus desa tertinggal" jelasnya.


Dengan peningkatan status bagi desa - desa diharapya semakin memotipasi para aparatur desa lebih giat membangun desa hal menjadi PR bersama dan kerja keras diperlukan guna meningkatkan status desa.


Perkembangan kemajuan pembangunan Sekadau dipaparkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sekadau Paulus Yohannes mengatakan, berdasarkan capaian pembangunan  , untuk tahun 2022 pemkab telah mematok jumlah desa mandiri yang akan dicapai mengalami penambahan.


" Untuk tahun 2021 jumlah desa mandiri 16 , desa maju 21 desa berkembang 46 desa , tertinggal 4 desa. Untuk tahun 2022 desa mandiri ditargetkan menjadi 20 desa " terangnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next