Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakili Kalbar di Pesparawi Nasional, Kontingen Sekadau Incar Medali

Kontingen Sekadau incar medali di Pesparawi Nasional tahun 2022


Sekadau,wartakalbarterkini.com -  Kontingen  Kabupaten Sekadau akan tampil mewaikili Kalimantan Barat pada ajang  Pestival Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi ) Nasional ke XIII di Yogyakarta 19- 26 Juni  2022. 


Kontingen berkekuatan 30 orang betsiap bertolak ke Pontianak bergabung bersama kontingen dari kabupaten lain selanjutnya ke Yogyakarta pada 18 Juni 2022.


Kontingen kabupaten Sekadau diperlombaan akan tampil di kategori Musik Gereja Nusantara,  menurut Pdt.Obernalius selaku pengurus LPPD, Pesparawi akan memperlombakan 12 kategori diikuti 34 provinsi.


Keikut sertaan Sekadau memperkuat Kalimantan Barat tahun ini dijelaskannya, berkat juara di salah satu kategori saat Pesparawi ke IX tingkat provinsi di Kabupaten Ketapang  tahun 2019 lalu.


Kondisi terkini  kontingen jelang keberangkatan terang Pdt.Obernalius telah siap berlaga selama ini menjalani bimbingan dan latihan serius.


"Kontingen kabupaten Sekadau sudah siap tampil, tekad kontingen bisa dapat  meraih medali kita berharap dukungan dan do'a masyarakat Kalbar khususnya Sekadau" katanya saat pelepasan kontingen Sekadau pada Jum'at(17/6/2022) .


Kategori Musik Gereja Nusantara dari data LPPD akan mulai diperlombakan tanggal 22 Juni, saat tampil di kategori Musik Gereja Nusantara kontingen Sekadau akan membawakan 2 ( dua ) lagu yaitu: Trima Kaseh Kepemere' Tuhan (etnik Dayak ) Dangke Banga Tuhan Yesus ( etnik Ambon )


Pemerintah kabupaten Sekadau sangat mendukung penuh atas keikut sertaan kontingen mewakili nama Kalimantan Barat ke kancah Nasional, bupati Sekadau di wakili Kepala Dinas  Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Bayu Harsono mengatakan, kontingen supaya semangat, disiplin serta tetap menjaga kesehatan dan pola makan dijaga.


"Dukungan penuh pemerintah daerah sebagai bentuk keseriusan pemda memberi perhatian kepada semua agama, kita berharap supaya menjaga nama baik pemerintah daerah " tandasnya (jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next