Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Sungai Kesiak Rusak Parah, Jalur Meragun Menuju Kec.Nanga Taman Terancam Putus


Jembatan sungai kesiak desa rirangjati rusak parah, akses Meragun - kecamatan Nanga Taman terancam putus.


Sekadau,wartakalbarterkini.com Jembatan Sungai Kesiak Desa Rirangjati Kecamatan Nanga Taman rusak parah saat ini sudah tidak bisa dilalui kenderaan baik roda dua maupun empat.


Berdasarkan keterangan Nikomarius saat ditemui awak media ini pada Sabtu(24'9/2022) dilokasi jembatan rusak yang berbatasan langsung dengan desa Meragun.


Nikomarius menerangkan, awalnya jembatan sudah lebih 1 bulan rusak namun dalam satu minggu ini semakin parah dan amblas.


"Jembatan rusak karena kayu bentangan dibawah busuk akibatnya patah, daripada makan korban kita bersama warga lainnya berinisiatip menutupnya dengan membuat jembatan darurat untuk sepeda motor" cerita Nikomarius didampingi tiga teman lain.


Perbaikan secara sukarela dengan membongkar jembatan dan mengganti kayu penyangga yang rusak terpaksa dilakukan karena jembatan merupakan akses dari desa Meragun menuju kecamatan Nanga Taman.


" Kita berharap pemerintah segera turun mengecek jembatan ini, dan memperbaiki secepatnya" harap Nikomarius bersama temannya .(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next