Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Polres Bengkayang Musnahkan Senjata Api Rakitan Berbagai Jenis


Pemusnahan senjata api rakitan sebanyak 98 pucuk di Polres Bengkayang(sumber poto Diskominfo Bengkayang)


Bengkayang,wartakalbarterkini.com Polres Bengkayang melakukan pemusnahan senjata api rakitan dari berbagai jenis. Pemusnahan digelar di Mapolres pada Selasa(27'9/2022).


Senjata api rakitan yang dimusnahkan sebanyak 98 pucuk ini adalah berkat upaya DAD dan YPI  mengumpulkan dari pemilik maupun diserahkan sukarela belum lama ini.


Pemusnahan senjata api rakitan secara simbolis dilakukan dengan cara memotong menggunakan mesin pemotong listrik oleh Wakil Bupati Bengkayang, Dandim 1202 Singkawang, Kajari Bengkayang, Ketua pengadilan Negeri Bengkayang, Kapolsek di Kabupaten Bengkayang, Ketua Dewan Adat Dayak Bengkayang (DAD), Ketua DAD Kecamatan Bengkayang, Samalantan, Seluas, Monterado, Siding, Capkala, Suti Semarang, dan Yayasan Planet Indonesia (YPI) Sanggau Ledo melakukan pemusnahan senjata api hasil penyerahan suka rela dari warga kepada DAD dan YPI.


Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh DAD, YPI, Polres hingga Polsek yang bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkan ketertiban di wilayah Bengkayang.


 “Mudah-mudahan Bengkayang semakin aman dan ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat untuk tidak lagi menyimpan senjata api rakitan demi menjaga keamanan di Daerah Bengkayang”, ujarnya .


Martinus Kajot selaku ketua DAD Kabupaten Bengkayang siap mendukung kebijakan dari Polres Bengkayang untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Bengkayang. 


“Ini adalah bentuk kerjasama dari berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bengkayang”, ujarnya.


Pemusnahan senpi rakitan ini diapresiasi Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MH, MM memberikan penghargaan kepada Ketua DAD Kecamatan dan Ketua YPI Sanggau Ledo atas usaha mereka dalam upaya menghimbau masyarakat untuk menyerahkan senjata api rakitan secara suka rela.

 

“Ini adalah ucapan syukur dan rasa terima kasih dari Polres Bengkayang kepada semua pihak yang sudah bersinergi bersama kami sehingga bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bengkayang”, ujar Kapolres Bengkayang. (Diskominfo Bengkayang)

Tinggalkan Komentar

Back Next