Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Pertanian Sekadau Siapkan 36.000 Batang Benih Sawit Siap Tanam Tahun 2022

Sande, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perkebunan Kabupaten Sekadau.



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Dinas Ketahanan Pangan Perrtanian Perkebunan ( DK3P ) kabupaten Sekadau menyiapkan benih unggul kelapa sawit tahun 2022.  Benih sawit unggul untuk menyukseskan peogram unggulan pemerintah daerah yaitu Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat ( IP3K ).


Menurut Kepala Dinas DK3P Sande kepada awak media ini Senin(14/11/2022) mengatakan.Sejak perencanaan kegiatan dinas telah melaksanakan ekapose, pengumpulan dan verifikasi usulan hingga sosialisasi kepada kelompok tani yang bakal menerima bantuan.


" Dengan anggaran tersedia, tahun 2022 dapat terakomodir pendaan benih unggul kelapa sawit siap tanam sebanyak 36.0000 batang. Benih akan diserahkan kepada 15 kelompok tani di 13 desa dengan luas lahan keseluruhan 276 Hektare" jelas Sande.


Benih kali ini berasal dari varietas unggul dari produsen benih resmi sudah melalui proses sertifikasi lewat lembaga kompeten Unit Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan Kalimantan Barat.


Berikutnya jelas Sande, akan dilakukan pendistribusian benih hingga ke kecamatan selanjutnya kelompok tani akan swadaya melansir benih hingga kelokasi masing - masing.


"Kelompok tani nantinya supaya memanfaatkan bantuan ini sungguh - sungguh menanam bibit jangan disalahgunakan atau diperjual belikan pengawas lewat PPL akan kita maksimalkan" tandasnya(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next