Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Aron Terima Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia dari Kemenkea RI

Bupati Sekadau terima penghargaan dari Kemebkes RI.


Sekadau | wartakalbarterkini.com Bupati Sekadau Aron menerima penghargaan Kabupaten/kota Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) 21 Januari 2023 .


Kabupaten Sekadau merupakan salah  satu  di Provinsi Kalimantan Barat yang menerima penghargaan tersebut.


Atas nama Pemerintah Daerah Aron mengucapkan terimakasih kepada Kemenkes RI yang telah memberikan penghargaan/serifikat bebas frambusia .


Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, masyarakat dan pihak di Kabupaten Sekadau dalam penanganan kesehatan.


Aron juga menyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terlibat antara lain tenaga kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau bebas frambusia.


"Perolehan penghargaan ini tidak lepas dari keterlibatan Dinas, Puskesmas, kader kesehatan,  masyarakat kabupaten Sekadau," kata Aron Jumat(24/2/2023) ditemui di kediamannya.


Melansir dari Dinas Kesehatan Kabuoaten Sekadau, frambusia merupakan penyakit kulit menular kronis. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan disebabkan oleh kuman protenema parteneu.


Namun berkat upaya maksimal yang dilakukan pemerintah serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, hingga kini penyakit tersebut sudah jarang muncul. Bahkan, bertahun-tahun tidak ditemukan lagi kasus frambusia di Kabupaten Sekadau.


Pemkab Sekadau jelas Aron, akan terus melakukan upaya peningkatan derajat kesehatan bagi warga, sejauh ini Dinas Kesehatan, Puskesmas, bidan masih menjalankan pungsinya dilapangan memantau manakala muncul kasus frambusia " Kita berharap tidak ada ditemukan, kalau ada akan segera dilakukan pengobatan" ujar Aron(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next