Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Uskup Sanggau Berkati Gereja Santo Paulus Stasi Tapang Siak Nanga Taman.

Uskup Valentinus Saeng, berkati gereja St.Paulus Stasi Tapang Siak Nanga Taman. Minggi 12/3/2023(WKT)



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP memberkati gereja di Stasi Tapang Siak Paroki Yesus Tetsalib Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Minggu(12/3/2023). 


Pemberkatan gereja di Dusun Tapang Siak Desa Sungai Lawak disaksikan seluruh umat dan undangan lain, diantaranya Bupati Sekadau Aron dan sejumlah kepala OPD.


Pasca dimulai, pembangunan tahun 2021 lalu, gereja dengan umat  44 Kepala Keluarga ini akhirnya pihak kontraktor menyerahkan ke pastoran Nanga Taman tahun 2023 .


"Pemberkatan gereja oleh uskup selaku pemilik keuskupan dilakukan setelah peresmian oleh pemerintah daerah selaku penguasa wilayah, dengan pemberkatan hari ini gereja sudah bisa difungsikan umat" ucap Uskup.


Usai pemberkatan, uskup menyirami lingkungan gereja dengan air suci, baik bagian luar dan dalam gereja diiringi seluruh umat .


Kepada umat du Stasi Tapang Siak, uskup mengapresiasi keberanian dan kekimpakan dengan jumlah 44 KK memberanikan diri membangun gereja walau dengan keterbatasan akhirnya bisa dilakukan pemberkatan .


"Dengan jumlah umat sebanyak itu bisa mengumpulkan sampai ratusan juta, suatu tekad yang kuat dari umat untuk memiliki gereja upaya seperti ini sesuatu yang luar biasa" ujarnya.


Dengan pemberkatan gereja uskup berharap umat di Stasi Tapang Siak supaya rajin ke gereja setiap hari minggu.


Perlu diketahui desa Sungai Lawak terdiri dari 4 dusun, tiga diantaranya sudah memiliki gereja dusun Serirang yang belum memiliki gereja.


Stasi Tapang Siak salah satu dari 70 stasi di Paroki Kristus Tetsalib Nanga Taman.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next