Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Raih 9 Medali di POPDA Kalimantan Barat Tahun 2023

Atlet POPDA Sekadau saat pengalungan medali.


Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Kontingen Kabupaten Sekadau dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah [ POPDA ] Kalimantan Barat 2023 berhasil menggondol 9 medali berupa emas, perak dan perunggu.


Capaian pelajar Sekadau di ajang POPDA dengan kekuatan 17 atlet dan official ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Bayu Harsono dalam keterangan resmi Selasa [20/6/2023 ]  lebih rinci dijelaskan capaian atlet pelajar Sekadau.


"Perhelatan POPDA telah berakhir dengan capaian kita berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak, 4 perunggu, cabang olahraga penyumbang medali Kempo [ 2 emas 3 perunggu ], panjat tebing [ 1 emas, 1 perunggu ] balap sepeda  [ 1 perak ] atletik 1 perak" jelas kepala dinas.


Kontingen POPDA Kabupaten Sekadau dalam.perhelatan ini hanya mengikuti 4 cabang olahraga dan atlet dari 4 cabor berhasil menyumbang medali.


" Kita bersyukur bisa menempati peringkat 5 dari 14 kabupaten kota peserta POPDA, kedepan Sekadau akan berbenah dan evaluasi dalam menghadapi ajang yang sama tahun menxatang" tambahnya.


Lewat POPDA 2023 ia berharap bisa melahirkan atlet pelajar dari Sekadau untuk bisa mewakili Kalbar di ajang nasional, kepada para atlet yang sudah berjuang supaya tetap semangat dan giat berlatih.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next