Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Peringatan Hari Pramuka ke-62, SMP K Santo Gabriel Sekadau Gelar Upacara Bendera

Peringatan hari pramuka ke-62 SMPK Santo Gabriel Sekadau gelar Upacara Bendera.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Peringatan HUT ke-62 Pramuka tahun 2023 di SMP K Santo Gabriel ditandai dengan upacara bendera diikuti siswa/i, guru, dan staff sekolah, Senin [ 14/8/2023 ] bertempat dihalaman sekolah.


Bertindak selaku pembina upacara Kepala Sekolah Rigen, S.Pd  pada kesempatan tersebut membacakan kata sambutan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komjen Pol.[ Purn ] Budi Waseso.


Usai upacara Rigen mengatakan peringatan Hari Pramuka ke-62 dilaksanakan dilingkup internal sekolah, seluruh siswa/i yang merupakan aktif di kegiatan pramuka sekolah  senantiasa memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air.


"Sesuai tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 adalah "DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN, wawasan kebangsaan itu menjadi sangat penting supaya nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur" terang kepala sekolah.


Cinta tanah air dan semangat bela negara jelasnya, sejak dini harus tertanam kepada generasi muda dan tidak boleh luntur terutama bagi siswa/i anak didik kita terus kita tanamkan.


Dengan moment Peringatan Hari Pramuka ini kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka tetap solid dan garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next