Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

1 Siswa SMP Santo Gabriel Sekadau Raih Medali Golden Winner National English and Science Olympic [NESO] 2023.

Satu siswa SMP Santo Gabriel Sekadau raih Golden winner.



Sekadau, wartakalbarterkini.com- Siswi SMP Santo Gabriel Sekadau Valegia Clarissa Annora  berhasil ukir prestasi level provinsi di ajang lomba yang diselenggarakan Global House National English and  Science Olympic [ NESO ]  Tahun 2023 baru-baru ini.


Keberhasilan salah satu siswi asal Kabupaten Sekadau ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMP Santo Gabriel  Gregorius Rigent, S.Pd dalam keterangan resmi Selasa [7/11/2023]  diruang kerjanya. Ia mengatakan salah satu siswa bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia di Olympiade Bahasa Inggris dan Sains Tingkat Nasional yang diselenggarakan Panitia Global House dar Malang.


"Berdasarkan hasil penilaian lomba dan surat pemberitahuan No : GH/NESO/FE/0705, October 2023 dari Global House National English and Science Olympic bahwa siswa kita satu diantara pemenang tingkat provinsi dengan Gold Winner" Kata Gregorius Rigent, S.Pd.


Pada ajang ini dijelaskan kepala sekolah ada dua kategori lomba yang bisa diikuti peserta yaitu bidang Bahasa Inggris dan Sains, Valegia Clarissa Annora satu-satunya siswa dari Sekadau mengikuti bidang sains.


"Capaian dari siswa kita patut kita apresiasi mengingat persiapan sangat singkat karena rentang surat undangan dari panitia dengan lomba satu bulan persiapan belum maksimal, namun hasil ini sangat membanggakan seluruh guru dan pembimbing" terang kepala sekolah.


Pada kesempatan ini dia berharap, siswa/i SMP Santo Gabriel Sekadau senantiasa termotivasi meningkatkan prestasi berbagai bidang study, karena pihak sekolah senantiasa mengakomodir siswa/i yang mengikuti berbagai ajang lomba baik tingkat daerah maupun nasional.


"Kita berharap pada lomba yang akan datang siswa/i akan kita persiapkan sedini mungkin dibawah bimbingan guru bidang study yang ada di sekolah, kepada panitia lomba kami sampaikan terimakasih dan apresiasi " tandas kepala sekolah.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next