Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Open Turnamen Sepakbola Tembesuk Cup Di Mulai, 64 Klub Siap Berlaga

Open Turnamen Sepakbola Tembesuk Cup.Diikuti 64 Klub.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Open Turnamen Sepakbola Tembesuk Cup Tahun 2023 secara resmi mulai di lapangan Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap. Pembukaan dilaksanakan, Minggu [26/11/2023].


Berdasarkan keterangan Ketua Panitia, Yunus menyampaikan turnamen yang diselenggarakan mengikuti aturan PSSI setiap tim diperkuat masing-masing 11 pemain, Turnamen menggunakan system gugur dimana setiap tim uang kalah otomatis tidak bisa lagi ikut pertandingan berikut.


Pada kesempatan ini ia mengungkapkan, peserta yang ikut turnamen berasal dari kabupaten Sekadau diperkirakan akan berakhir akhir Desember 2023. Pengamanan sendiri dikatakan tetap berkoordinasi dengan TNI - Polri.


"Membludaknya peserta sebanyak 64 klub membuat waktu turnamen sebulan lebih kita berharap semoga cuaca baik dan bernalan lancar" harapnya.


Sementara Pj. Camat Nanga Mahap Salihin mengapresiasi kerja keras panitia dari sejak awal hingga pelaksanaan hari ini bisa berjalan baik, kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya turnamen ia menyampaikan terima kasih.


"Turnamen ini sebagai ajang mempererat rasa persaudaraan dan silahturahmi untuk itu supaya setiap peserta menjaga sportifitas, wasit yang memimpin pertandingan juga supaya benar-benar adil" tandas Camat.


Turnamen secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga melalui Kepala Bidang Olahraga Iskandar, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabipaten Sekadau senantiasa menduking penuh setiap perhelatan olahraga seperti sepakbola.


"Turnamen Tembesuk Cup diharapkan bisa melahirkan bibit atlet sepakbola yang kelak bisa membawa nama Sekadau ke kancah nasional" ujarnya.


Kepada peserta ia betharap supaya menjunjung tinggi sportifitas dan fair play, serta menghormati setiap keputusan  juru adil dilapangan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next