Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Nanga Pemubuh Apresiasi Pengerukan Aliran Sungai Oleh PT. Agro Andalan Sekadau

Pengerukan aliran sungai Dusun Nanga Pemubuh oleh PT. Agro Andalan Sekadau



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Nanga Pemubuh  mengapresiasi langkah dari PT. Agro Andalan cepat tanggap dengan keluhan warga sekitar area beroperasi perusahaan kelapa sawit tersebut.


Menurut Lorensius Leli Kepala Desa Nanga Pemubuh dalam keterangan resmi mengungkapkan,  keterbatasan anggaran dari desa membuat fihaknya  berpikir keras mencari solusi dari keluhan warga yang selama ini telah ditampung fihak desa dalam berbagai pertemuan.


"Lewat pendekatan dan usulan tahun 2024 kepada sejumlah perusahaan yang operasi sekitar Desa Nanga Pemubuh mendapat atensi dari PT. Agro Andalan Sekadau dimana normalisasi aliran sungai  di Dusun Nanga Pemubuh saat ini tahap pengerjaan" ungkap kepala desa pecinta sepakbola ini. Senin[6/5/2024].


Dia atas nama pemerintah desa mengajak warga mendukung penuh upaya perbaikan infrastruktur  aliran sungai oleh perusahaan,  ini dinilainya sebagai langkah maju dan respon perusahaan atas keluhan warga dan pemerintah desa Nanga Pemubuh.


"Demi kelancaran pengerjaan aliran sungai kita sambut baik, warga supaya mendukung kita berharap kedepan perhatian perusahaan terhadap sosial bisa  konsisten " harap kepala desa.


Terpisah, Humas PT. Agro Andalan Winesis Geger membenarkan perbaikan aliran sungai di Dusun Nanga Pemubuh saat ini tengah berjalan,  satu unit alat berat diturunkan untuk pengerukan aliran sungai selama ini alami pendangkalan.


"Kita berharap pengerukan ini bisa selesai tepat waktu mengingat saat ini curah hujan tinggi mengakibatkan aliran sungai tidak lancar, dengan pengerukan ini aliran sungai nantinya akan lancar" tandasnya saat dihubungi.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next