Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Polres Sekadau Kerahkan Personil dan Siagakan Brimob Untuk Pengamanan Pilkades 2022

Kapolres Sekadau AKBP. Suyono mengatakan jajarannya mengerahkan personil dan siagakan brimob untuk pengamanan pilkades 2022



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Polres Sekadau akan melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 untuk19 ( sembilan bepas ) desa , di 4 kecamatan.


Dalam rangka suksesnya pemilihan kepala desa tanggal 27 Juli 2022 jajaran polres Sekadau siap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta perhelatan pesta demokrasi berjalan lancar, pergeseran anggota polres dan personil BKO dari Polres Sanggau dan Sintang dilaksanakan.


" Untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di Kabupaten Sekadau, telah dilakukan pergeseran pasukan, sebanyak 239 orang kita kerahkan, 179 diantaranya dari Polres Sekadau, 60 dari Polres Sanggau dan Sintang serta kita  siagakan  1 ( satu ) kompi Brimob di Sintang" kata Kapolres Sekadau AKBP. Suyono pada Senin(25/7/2022) di sela silahrurahmi dengan awak media.


Anggota Brimob yang disiagakan jelasnya, akan diturunkan sewaktu - waktu apabila ada eskalasi ancaman kamtibmas yang meningkat sesuai karakteristik daerah tersebut.


Personil dikatakan AKBP. Suyono akan mengamankan 129 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang berada di 4 kecamatan, diantaranya : Kecamatan Sekadau Hilir 72 TPS, Sekadau Hulu 43 TPS, Nanga Taman 8 TPS, Belirang 6 TPS.


"Sejak H -1 tambahnya, petugas yang akan bertugas disetiap TPS wajib melakukan survey dan mengenali karakteristik keamanan dan lokasi TPS yang akan diamankan."tandasnya.


Kepada personil dipesankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pengamanan TPS, mengingat pandemi covid - 19  belum mereda.


Pengaman dan terciptanya situasi kondusif kata Kapolres Sekadau AKBP. Suyono , menjadi tanggung jawab bersama baik Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, calon kepala desa dan simpatisan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next