Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Camat Sekadau Hulu Himbau Warganya Taat Bayar PBB

Camat Sekadau Hulu kab.Sekadau, Uden, S.Sos.Akan genjot pembayaran PBB di wilayahnya.


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Camat Sekadau Hulu kabupaten Sekadau Uden, S.Sos memberi perhatian serius  untuk menggenjot pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) tahun 2022 diwilayahnya. 


Perhatian dari kecamatan ini diharapkan Uden bisa mendapat dukungan dari semua pihak, karena dari pemda Sekadau saat ini tengah berupaya meningkatkan pembayaran dari sektor pajak, tetlebih Kecamatan Sekadau Hulu sangat rendah setoran PBB tahun 2021 lalu.


"Pembayaran PBB tahun 2022 harus kita tingkatkan, untuk itu semua pihak terkait teriutama kepala desa supaya ambil peran karena ini tanggung jawab bersama" kata Uden, S.Sos pada Rabu(24/8) disela penyerahan bantuan ketahanan pangan di Rawak Hulu.


Langkah awal dikatakan Uden akan segera melihat data pembayaran PBB setiap desa, hal ini perlu untuk mengetahui tunggakan PBB terutang, dan mengetahui sebab tertunggak.


Tunggakan PBB kecamatan Sekadau Hulu sendiri tidak disebut Camat, namun diakui wilayahnya terendah diantara kecamatan lain dalam hal kontribusi pembayaran PBB.Kondisi membuatnya akan segera turun kesejumlah desa.


"Pajak ini kan merupakan sumber untuk pembangunan dari kita untuk kita  pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak khususnya PBB" tandasnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next