Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Raih Predikat WTP 10 Kali, Pemda Sekadau Terima Penghargaan Dari Kemenkeu


 

Bupati Sekadau Aron menerima penghargaan dari Kemenkeu atas raihan WTP Pemda Sekadau 10 kali berturut - turut

Jakarta,wartakalbarterkini.com  Sejumlah Pemerintah  Daerah bersama Kementerian, dan Lembaga menerima penghargaan dari Menteri Keuangan atas raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021. 


Hal ini disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, saat pelaksanaan Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan Tahun 2022, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta pusat, Kamis(22/9/2022).

 

Sri Mulyani menyampaikan  untuk Pemerintah Daerah ada 92,25% peraih opini WTP. Angka ini naik dari tahun sebelumnya, 89,7 persen.


Sedangkan untuk Pemerintah Pusat, angka peraih opini WTP  83 dari 87 Kementerian Lembaga yang mendapat predikat WTP.

 

“Saya menyampaikan terimakasih,  dalam suasana pandemi covid-19, tetapi Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah tetap mengedepankan aspek akuntabilitas penggunaan keuangan negara secara bertanggung jawab, meskipun tantangannya sangat  berat”, ujar Sri Mulyani.

 

Pemerintah Daerah Sekadau sebagai salah satu penerima penghargaan opini WTP, hadir  Bupati Sekadau Aron  didampingi Sekretaris Daerah IMohammad Isa, Plt Kepala BPKAD Abdul Gani  mengatakan, Pemda Sekadau hadir sebagai penerima penghargaan dengan kategori mendapat predikat WTP.

 

“Pemda Sekadau mendapat 10 kali WTP sampai dengan 2021  Itu artinya akuntabilitas keuangan dari Pemerintah kepada Pemda Sekadau dapat kita pertanggungjawabkan dan dimanfaatkan secara semaksimal ”, ujar Aron.

 

Aron  juga mengatakan opini WTP yang didapat sebanyak 10 kali ini tak lepas dari bimbingan pemerintah serta upaya Pemda Sekadau  meningkatkan kapasitas pegawai  dalam hal pertanggungjawaban keuangan sesuai arahan pemerintah pusat dan tak lupa  Aron juga mengapresiasi peran BPK RI perwakilan Kalbar dan kementerian keuangan atas koordinasi yang berjalan baik.

 

“Kami berterima kasih kepada BPK dan BPKP  serta Inspektorat  dalam membantu seluruh OPD untuk mempertanggungjawabkan keuangan . Secara keseluruhan kami juga mengapresiasi kinerja seluruh pegawai  dilingkup pemda baik OPD, Kepala Badan dan Direktur yang telah mempertanggungjawabkan anggarannya dengan baik. Semoga kedepan setelah menerima 10 kali WTP,, ini akan menambah motivasi bagi kita untuk terus memajukan kabupaten Sekadau" tandas Aron(team)

 

Tinggalkan Komentar

Back Next