Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Aron Minta Guru Betah Bertugas di Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau Aron.



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron menyinggung keinginan guru - guru terutama yang bertugas di desa- desa kerap minta pindah ke kota padahal baru beberapa tahun ditempatkan. Hal ini disinggung saat memberikan sambutan di Konkercab PGRI Selasa(22/11/2022).


Keinginan dari guru - guru ini disebut Aron bisa menyebabkan tidak meratanya guru di desa betdampak pada siswa akibat kekurangan guru.


" Kalau dipenuhi permintaan pindah akan terjadi penumpukan guru dikota, sebaliknya sekolah di desa - desa akan kekurangan guru" kata Aron dihadapan peserta yang mayoritas guru.


Berkas permohonan pindah guru - guru saat ini disebut Aron sudah menumpuk, dengan berbagai alasan.


Namun pemerintah daerah  betsikap tegas dengan tidak mengabulkan mengingat saat ini darurat kekurangan guru belum teratasi.


"Guru - guru yang sudah ditempatkan supaya betah menjalankan tugas, mengabdilah sesuai sumpah janji waktu dilantik" terang Aron dihadapan peserta Konkercab PGRI di UMKM Centre.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next