Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Kubu Raya Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

Atlet berprestasi tingkat provinsi, nasional, internasional terima penghargaan dari pemkab kubu raya(foto prokopim)



Kubu Raya | wartakalbarterkini.com Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 16 atlet berprestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi. Penyerahan penghargaan dilakukan serangkaian dengan pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, Kamis (17/11), di Hotel Gardenia Kubu Raya. 


Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi sekaligus perhatian pemerintah daerah terhadap kiprah para insan olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah di pentas provinsi, nasional, bahkan internasional.


“Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada atlet agar dapat meningkatkan prestasi dan semangat dalam berlatih olaharaga,” tutur Bupati Muda.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Rini Kurnia Solihat mengungkapkan penghargaan diberikan kepada dua atlet internasional Asian Paralympik dari cabang atletik dan angkat berat. Kemudian tujuh atlet nasional dari cabang atletik, renang, menembak, angkat berat, bulu tangkis, pencak silat, dan voli. Selanjutnya tujuh atlet tingkat provinsi dari cabang balap sepeda, panjat tebing, petanque, sumpit, dan karate.


“Dana untuk mendukung pemberian penghargaan ini berasal dari APBD Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2022,” terangnya.(prokofim kubu raya)

Tinggalkan Komentar

Back Next