Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Akses Ke Desa Sungai Antu Hulu Terputus Akibat Jembatan Roboh Diterjang Banjir

Jembatan dijalur menuju desa sungai antu hulu roboh, jembatan darurat jadi alternatif( foto BPBD Sekadau)



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Jembatan dijalur lintas menuju Desa Sungai Antu Hulu Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat dilaporkan roboh diterjang banjir sekitar pukul 15.00 WIB  Jum'at 16 Desember 2022 baru - baru ini.


Robohnya jembatan ini terkonfirmasi dari BPBD Sekadau dalam laporan resminya yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Sutyadi Senin(19/12/2022)


 " Dari hasi monev ke lokasi, kejadian ini di Jalan lintas Sungai Antu Hulu dusun Sungai Antu  mengakibatkan hanyutnya 100% material jembatan karena derasnya arus banjir,  sehingga transpotasi sementra melewati jembatan darurat yang dibuat warga" ujar Akhmad Suryadi .


Robohnya jembatan berdampak bagi warga selain  terganggunya arus transportasi akses dari dan menuju desa sementara terpurus hanya bisa dilalui lewat jemvaran darurat.


BPBD Kabupaten Sekadau dikatakan Akhmad Suryadi terus memonitor dan mengecek ke lapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait dalam upaya menindak lanjuti kejadian tersebut.


Disamping itu fihaknya memberikan himbauan untuk hati-hati melintasi jembatan darurat yang di buat oleh warga setempat(jr)

                                     

Tinggalkan Komentar

Back Next