Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pengurus MABT Kabupaten Sekadau Periode 2022 - 2027 Resmi Dilantik

Penyerahan pataka kepada pengurus MABT periode 2022-2027.


Sekadau|wartakalbarterkini.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Tionghoa ( MABT ) Kabupaten Sekadau periode 2022 - 2027 resmi dilantik.


Pengurus dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat MABT Indoneaia Paulus Andi Nursalim Jum'at(23/12/2022) bertempat di Gedung Ketakketik Jl.Merdeka Selatan Sekadau Hilir.


Pelantikan pengurus MABT ditandai dengan penyerahan surat keputusan kepada pengurus baru serta penyerahan pataka.


Pelantikan dihadiri Bupati Sekadau , Kapolres , Kejari diwakili Kasi Intelijen, Dandim tokoh masyarakat dan perwakilan paguyuban etnis.


Struktur dan kepengurusan MABT Sekadau periode 2022 - 2027 sesuai keputusan DPP MABT diketuai oleh Harianto. Sekretaris Julianto, Bendahara Hakiki, komposisi pengurus dilengkapi 18 bidang.


Dalam arahannya Bupati Sekadau Aron mengucapakan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus MABT Sekadau. Organisasi ini diharapkan bisa berperan untuk memajukan kabupaten Sekadau bersama - sama dengan pemerintah daerah.


Disisi lain Aron juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik senantiasa menjaga kekompakan dan bisa memberikan pengalaman dan ide - ide untuk kemajuan Sekadau, dalam program kerja organisasi supaya selaras dengan pemerintah daerah.


"Pemerintah daerah menyambut baik atas pelantikan pengurus MABT Sekadau mari kita betsama -sama membangun masyarakat lebih baik lagi biar bagaimanapun pemerintah memiliki keterbatasan" ujar Aron.


Sebelumnya, Harianto selaku Ketua MABT Sekadau saat menyampaikan sambutan mengapresiasi atensi pemerintah daerah dengan dukungan kepada organisasi selama ini. 


Dengan kepengurusan MABT  periode 2022 - 2027 komunikasi dengan paguyuban lain akan terus dijalin secara intens sebagai wujud harmonisasi.


" MABT siap bersinergi dengan pemerintah daerah ini sebagai langkah awal kita untuk bersama pemerintah membangun Sekadau lebih baik" tandas Harianto.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next