Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Api Sambar Tabung LPG 3 Kg Akibatkan Satu Rumah Ludes Terbakar di Sekadau Hulu.

Satu rumah tetbakar di Sekadau Hulu akibat tabung lpg 3 kg.


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Satu rumah di Dusun Jopo Desa Cupang Gading Kecamatan Sekadau Hulu Kalimantan Barat ludes terbakar pada Minggu(11/12/2022). Kebakaran diakibatkan tabung gas LPG 3 Kg.


Berdasarkan keterangan resmi dari BPBD setempat melalui Kepala Pelaksana Akhmad Suryadi menyampaikan, kebakaran rumah milik Adi Honorius bermula ketika korban memasang tabung berbentuk melon itu  untuk memasak air namun berdekatan dengan tungku dengan api menyala.


Tak ayal api langsung menyambar  tabung gas 3 kg yang mengeluarkan gas dan menimbulkan ledakan kebakaran tidak dapat dihindari.


" Satu rumah hangus terbakar dengan satu Kepala Keluarga dengan jumlah 6 jiwa mengalami musibah" jelas Ahmad Suryadi dalam keterangannnya Selasa(13/12).


Masih menurut Ahmad Suryadi, satu Kepala Keluarga yaitu : Adi Honorius ( Kepala Keluarga ) Mengalami Luka Bakar 80%

 - Linda( Istri ) Mengalami Luka Bakar Pada Bagian Lengan  dan kaki Kanan

 - Selvia Marisa 10 Tahun ( Anak )

 - Jesika 4 Tahun ( Anak )6

 - Rio 2 Tahun( Anak )

 - Priska 6 Bulan ( Anak )


"Saudara Adi mengalami luka bakar 80% dan mengharuskannya di Rawat di RSUD SEKADAU akibat ledakan tabung gas tersebut, Sedangkan Linda (Red. Istri) Mengalami Luka Bakar pada lengan dan kaki bagian kanan.

Untuk para korban saat ini mengungsi di rumah tetangganya" jelas Akhmad Suryadi.

Tinggalkan Komentar

Back Next