Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Aron Apresiasi Terbentuknya Serikat Sopir Sekadau

Deklarasi Serikat Sopir Sekadau Minggu (19/3) dihadiri Bupati Sekadau.


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau, Aron menyambut baik terbentuknya Serikat Sopir Sekadau. Organisasi ini akan menjadi wadah bagi warga yang berprofesi sopir dan juga sebagai ajang bertukar informasi baik sesama anggota maupun bagi masyarakat.


Peran sopir dalam kehidupan masyarakat saat ini menurut Aron sangatlah penting, baik dalam lingkup keluarga, pemerintahan, maupun badan usaha swasta /negara profesi sopir sangat berperan mendukung pembangunan. .


"Apresiasi saya sampaikan bagi kepengurusan dan juga seluruh sopir - sopir hingga bisa membentuk organisasi Serikat Sopir Sekadau dan dilaksanakan deklarasi hari ini" kata Aron Minggu(19/3/2023) di Betang Youth Centre.


Sopir yang bergabung di Serikat Sopir Sekadau harap Aron supaya bisa menjadi contoh dan teladan bagi pengendara dijalanan. Sesama anggota juga bisa kompak dan solid saling membantu.


Sebelumnya, Ketua Serikat Sopir Sekadau, Lambertus Toni menyampaikan bahwa berdirinya organisasi akan mempermudah bagi sopir- sopir saling tukar informasi, mengingat sopir yang saat ini bergabung  ada sopir truk, taksi, pickup supaya saling mendukung.


"Anggota kita saat ini yang aktif tercatat 70 sopir, lewat deklarasi hari ini saya mengajak yang berprofesi sebagai sopir untuk bergabung tak ada syarat yang penting bisa bawa mobil punya SIM dan memang profesinya sopir" ucapnya.


Kedeoan jelas Lambertus Toni, Serikat Sopir Sekadau akan menjalin silahturahmi dengan imstansi Kepolisian, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja mengingat instansi ini bersentuhan langsung dengan organisasi.


Usai deklarasi Bupati beserta Polres Sekadau, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja memasang secara simbolis stiker di kaca mobil tanda anggota  Serikat Sopir  Sekadau.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next