Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Update Banjir di Kabupaten Sekadau, 5 Desa dan Ribuan KK Terdampak

Banjir di kabupaten Sekadau, kecamatan Nanga Mahap (wkt)



Sekadau | wartakalbarterkini.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi dalam keterangan resminya Minggu(19/3/2023) menyampaikan updare terkini  banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau provinsi Kalimantan Barat.


Sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, disampaikan bahwa, banjir telah melanda sejak Sabtu 18 Maret 2023 diperkirakan pukul 04.00 WIB.


"Monev Banjir oleh TRC BPBD Minggu (19/3) di Desa Nanga Mahap, Desa Batu Pahat, Desa Teluk Kebau, Desa Lembah Beringin dan Desa Tembesuk,tingginya curah hujan yang terjadi menyebabkan sungai Sekadau, sungai Ketaman dan sungai Kemarau meluap ke permukiman warga yang berada di Desa Nanga Mahap, Desa Teluk Kebau, Desa Batu Pahat, Desa Lembah Beringin dan Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau dengan ketinggian air 50 cm - 2 meter. TRC BPBD Kabupaten Sekadau tiba di lokasi, banjir sudah beransur surut" sebagaimana dikutip dari laporan .


Upaya  dari TR BPBD hingga saat ini terus memonitor dan mengecek ke lapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait dalam upaya menindak lanjuti kejadian tersebut.


Akibat dari banjir telah terdampak kesejumlah desa dan Kepala Keluarga (KK ) sekitar diantaranya:


1. Desa Batu Pahat : 420 KK

2. Desa Nanga Mahap : 203 KK

3. Desa Tembesuk : 162 KK

4. Desa Lembah Beringin : 640 KK

5. Teluk Kebau : 206 KK

                                

Hingga berita inj ditayangkan, menurut Kalak BPBD Sekadau pihaknya belum dapat menghitung kerugian akibat banjir korban jiwa juga dikatakannya belum ada , KK terdampak banjir juga masih tetap bertahan di rumah masing - masing, namun pihaknya tetap menghimbau untuk tetap waspada.


Sumber : BPBD Sekadau.

Editor: Purba

Tinggalkan Komentar

Back Next