Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Ujian Akhir Sekolah Kelas IX SMP Negeri 3 Sekadau Hulu Diikuti 47 Siswa

Siswa kls IX SMP Neg.3 Sekadau Hulu ikuti ujian. Foto: WKT.



Sekadau | wartakalbarterkini.com -  Sebanyak 47 siswa/ i kelas IX SMP Negeri 3 Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau mengikuti Ujian Akhir Sekolah. Berdasarkan jadwal ujian dari satuan pendidikan, hari pertama ujian dimulai Kamis tanggal 27 April dan berakhir Kamis 4 Mei 3023. Setiap hari akan diuji dua matapelajaran terkecuali Jumat satu matapelajaran.


Dihari pertama ujian dijelaskan Janawi, S.Pd Kepala Sekolah SMP. Negeri 3 Sekadau Hulu, 3 ruangan yang digunakan untuk ujian, setiap ruangan diisi oleh 20 orang peserta ujian kelas IX ditambah 2 orang pengawas.


" Siswa akan mengikuti ujian 10 matapelajaran yaitu Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, Bahasa Inggris, SBK, PJOK, IPA, Prakarya, IPS. Pendidikan Agama sebelumnya ada juga praktek untuk bidang studi lain" ucap Janawi Kamis [ 27/4/2023 ] ditemui di sekolah.


Ujian sekolah yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai standard kompetensi kelulusan untuk semua matapelajaran.


"Siswa supaya hadir dan ikut ujian 10 matapelajaran mengingat hasil ujian berpengaruh pada persentase dalam penentuan nilai akhir siswa sebagai syarat lulus, kalau hasilnya bagus tentu berdampak baik bagi siswa sendiri maupun sekolah" ucap Janawi.


Janawi  meminta  kepada siswa kelas IX peserta ujian bisa mengikuti ujian dengan baik hingga akhir pelaksanaan ujian nanti seluruh siswa tidak boleh absen karena akan merugikan siswa bersangkutan.


"Kita berharap selama ujian cuaca tidak hujan karena tempat tinggal siswa jauh dengan kondisi jalan bisa mengganggu konsentrasi siswa, demikian juga PLN supaya tetap nyala jangan terganggu" ujar Janawi [ jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next