Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Buka Turnamen Sepakbola dan Bola Volly Hari Jadi Desa Ensalang

Turnamen sepakbola desa Ensalang, kecamatan sekadau hulu. Foto: wartakalbarterkini.


Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Hari jadi Desa Ensalang tahun 2023 diisi sejumlah kegiatan diantaranya Turnamen Sepakbola mini putra/putri dan bola volly .


Pelaksanaan dua turnamen diakui Ketua Panitia lomba Fransiskus Amat Tuliang sebagaimana dikutip dari sambutannya saat pembukaan lomba Minggu [ 18/6/2023 ] dilapangan sepakbola desa.


"Turnamen sepakbola dan bola volly dalam rangka memperingati hari jadi desa ke- 10, selain sebagai olahraga juga mempererat silahturahmi seluruh lapisan masyarakat Sekadau. Karena peserta mayoritas dari Sekadau disisi lain ini merupakan ajang penjaringan bakat -bakat sepakbola" ujarnya.


Diungkapkan oleh Frans Amat Tuliang, tercatat sebanyak 110 peserta ambil bagian pada turnamen sepakbola mini. Untuk bola volly saat ini panitia masih membuka pendaftaran hingga bergulir pertandingan dalam waktu dekat.


"Peserta sepakbola mini kita batasi pendaftaran mengingat animo masyarakat sangat tinggi, diperkirakan akan memakan waktu selama dua bulan" tambahnya.


Turnamen sepakbola pertama yang diselenggarakan memperingati hari jadi desa tetsebut mendapat perhatian dari Bupati Sekadau Aron dengan menyempatkan waktu menghadiri pembukaan dan memberi motivasi kepada seluruh masyarakat desa dan peserta turnamen tetap menjaga sportivitas.


Kepada panitia orang nomor satu di Sekadau tetsebut menyampaikan terimakasih kepada panitia dengan jerih payah merencankan sampai hari -H turnamen, dari mulai hingga akhir nanti perhelatan bisa berjalan lancar dan tertib.


"Kepada peserta saya meminta bertanding secara sportif, wasit yang memimpin jalannya pertandingan supaya netral sehingga semua bisa berjalan tertib dan aman" ucap Aron.


Pada kesempatan ini laga pembukaan diawali antara MJP FC VS Forjas FC, sebelumnya bupati melakukan tendangan perdana dimulainya turnamen.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next