Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Terima Tambahan Vaksin Anti Rabies Dari Pemerintah Provinsi Kalbar

Drs. Sandae, M.Si Kadis DK3P Sekadau


Sekadau  wartakalbarterkini.com -  Dinas Ketahanan Pangan  Pantanian Perikanan dan Perkebunan [ DK3P ] Kabupaten Sekadau menerima tambahan vaksin anti rabies dari Provinsi Kalimantan Barat belum lama ini.


Adanya tambahan vaksin rabies tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas DK3P Sandae ditemui Senin [ 19/6/2023 ]. Dinas sendiri dikatakannya masih memiliki persedian vaksin anti rabies namun terbatas.


"Saat rakor di Pontianak belum lama ini memang permasalahan stok vaksin anti rabies unyuk hewan Sekadau sudah kita sampaikan, dan pemprov cepat respon beberapa hari lalu sudah kita terima sebanyak 600 dosis" kata Kepala Dinas DK3P diruangannya.


Penambahan vaksin oleh  pemerintah provinsi ia ungkapkan akan secepatnya digunakan untuk mencegah rabies di kabupaten Sekadau terutama kecamatan yang berbatasan langsung dengan sejumlah kabupaten langkah ini sebagai upaya dari Pemkab Sekadau melalui Dinas DK3P meminimalisir penularan rabies guna menjadikan Sekadau bisa terbebas rabies.


"Dari 600 dosis yang kita terima dari pemerintah provinsi kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten lain diantaranya Nanga Mahap, Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Belitang Hulu akan kita fokus walau keterbatasan petugas kita akan maksimalkan" ujarnya.


Terkait stok vaksin anti rabies di Sekadau ia mengatakan hingga saat ini pemkab Sekadau terus berkomunikasi dengan pemprov Kalimantan Barat, usulan penambahan vaksin akan disampaikan usai pelaksanaan vaksin rabies oleh Dinas DK3P[jr].

Tinggalkan Komentar

Back Next