Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kadis DKP3 Sekadau Apresiasi PT. MPE Lakukan Perbaikan Jalan Kayu Lapis


Sekadau, wartakalbarterkini.com - PT. Multi Prima Enatakai [ PT. MPE ] wilayah Sanggau - Sekadau melakukan pemeliharaan rutin Jl. Kayu Lapis sepanjang 10 km dimulai dari 0 km Simpang Kayu Lapis. Perbaikan jalan kali ini perusahaan menurunkan dua alat berat.


Pekerjaan jallan ini dijelaskan Aria selaku operator alat berat perusahaan telah dilaksanakan mulai tanggal 18 Juni 2023 dengan fokus titik jalan yang berlobang pasca musim hujan baru - baru ini.


"Perbaokan rutin jalan sesuai jadwal, saat ini titik teraparah kita timbun dan pengerasan sekitar Dusun Seransa Desa Gonis Tekam selesai penimbunan tanah dan pembuatan saluran air disisi jalan, berikut timbunan batu untuk pengerasan" terang Aria Rabu [21/6/2023 ] di temui disela kerja.


Pihak perusahaan ia katakan meminta kerjasama pengguna jalan dan warga sekitar karena arus jalan terganggu, pengerjaan saat musim kemarau sangat membantu pekerja karena tidak terganggu cuaca.


Perawatan Jln Kayu Lapis oleh PT. MPE dijelaskan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Peternakan dan Perkebunan merupakan tanggungjawab perusahaan dan sudah ada kesepakan bersama anatar perusahaan  di sekitar Kayu Lapis.


"Kesepakatan pemeliharaan jalan itu sudah berjalan, namun pemerintah kabupaten tetap memonitor sejauhmana pelaksanaannya" ujar Sandae belum lama ini.


Ia ungkapkan juga, pemeliharaan jalan yang baru - baru ini DiKP3 monitor dari 0 km hingga 10 km yang mana merupakan tanggungjawab PT. MPE berjalan dengan baik karena jalan memang sudah berlobang dan rusak.


"Reaksi dari pihak perusahaan yang tanggap melakukan pemeliharaan sangat membantu masyarakat sehingga jalan menjadi lancar dan kerusakan tidak sampai parah ini patut kita apresiasi" ujar kepala dinas.[ jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next