Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Ribuan Hewan Peliharaan di Kabupaten Sekadau Telah Disuntik Vaksin Rabies.

Dinas DKP3 lakjkan vaksinasi rabies di desa Mungguk.foto. wartakalbarterkini.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Peternakan dan Perkebunan [ DKP3 ] hingga kini masih gencar melakukan penyuntikan vaksin anti rabies untuk hewan peliharaan khususnya anjing di Kabupaten Seladau. 


Menurut Kepala Dinas DKP3 melalui Kepala Bidan Peternakan Fenansius Kacung menjelaskan, hingga hari ini tercatat penyuntikan vaksin anti rabies untuk hewan peliharaan khususnya anjing mencapai ribuan.


"Dari mulai perbatasan kabupaten Sintang di Km 37 Kayu Lapis, km 13, Gonis Tekam, Tapang Semadak sebagian Desa Mungguk sudah 1436 ekor anjing telah di vaksin anti rabies" jeasnya Kamis [ 22/6/2023 ] .


Pemberian vaksin anti rabies kepada hewan peliharaan ia ungkapkan, akan terus dilakukan supaya kabupaten Sekadau bisa bebas dari rabies kerjasama dan pengertian pemilik hewan menjadi kunci capaian hasil vaksinasi.


"Peran dan dukungan semua pihak terkait sangat kita harapkan, semakin banyak hewan peliharaan divaksin akan memberi dampak kesehatan bagi masyarakat Sekadau bisa bebas rabies" ucap kepala bidang.


Ia juga mengatakan, bahwa pemberian vaksin anti rabies di Sekadau akan dilakukan dengan fokus perbatasan antar kabupaten, hingga kini pihaknya tetap terkonsentrasi dititik ini.


Dinas DKP3 juga menyampaikan apresiasi kepada pemilik hewan bisa kerjasama dalam hal pemberian vaksin anti rabies bagi hewan peliharaan, cara ini sangat membantu tenaga vamsinator lapangan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next