Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Akan Tuntaskan Pembangunan Jembatan Sungai Sambang

Peninjauan jembatan Sungai Sambang, bupati akan tuntadkan pembangunannya tahun 2024



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Belum tuntasnya pembangunan jembatan Sungai Sambang di Kecamatan Sekadau Hulu menjadi PR besar pemerintah kabupaten saat ini. Jembatan yang dimulai pengerjaan tahun 2019  tetsebut menurut data dari Dinas PUPR dilakukan secara bertahap, namun dalam 3 tahun terakhir Pemkab Sekadau belum bisa mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian jembatan sepanjang 60 meter dengan kontruksi beton tersebut.


Kondisi ini menyita perhatian Pemkab Sekadau, lewat Bupati Aron bersama sejumlah kepala OPD menyempatkan diri meninjau  jembatan disela kegiatan di Desa Mondi.


"Peninjauan jembatan Sungai Sambang ini guna melihat kondisi sebenarnya dari fakta dilapangan memang jembatan gantung yang selama ini menjadi akses warga Sungai Sambang menuju kota Kecamatan Sekadau Hulu kondisinya sudah memprihatinkan, pembangunan jembatan baru kita harapkan tahun 2024 bisa tuntas" kata bupati.


Kerangka cikal bakal jembatan beton Sungai Sambang  ia sampaikan sudah selesai sebelumnya demikian juga barau untuk timbunan jalan, kelanjutan pembangunan jembatan ini menjadi atensi mengingat begitu penting bagi perekonomian warga Desa Sungai Sambang.


Ia berharap dukungan semua pihak bisa  mewujudkan penyelesaian jembatan. menyangkut perkembangan selanjutnya Bupati Aron menyampaikan akan tetap membuka akses informasi terkait perkembangan rencana penyelesaian pembangunan jembatan Sungai Sambang.


Pada kesempatan sama Camat Sekadau Hulu Uden. S.Sos yang turut mendampingi Bupati Aron menyambut baik rencana penyelesaian jembatan yang selama ini kerap ditanya masyarakat ke kecamatan.


"Langkah bipati meninjau lokasi jembatan Sungai Sambang menjadi angin segar bagi warga Sungai Sambang lewat dukungan sejumlah pihak mudah mudahan bisa selesai" ucap camat.


Harapan ini ijuga disampaikan  Keoala Desa Sungai Sambang Lichan yang turut dalam rombongan bupati secara khusus ia menyampaikan keinginan seluruh warga desa yang selalu was - was melalui jembatan gantung karena kondisinya sudah mengalami kemiringan .


"Terimakasih atas peninjauan jembatan oleh bupati, besar harapan kami pembangunan jembatan bisa realisasi karena warga saya sudah menanti selama 3 tahun" tandasnya. [Jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next