Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kadis DKP3 Sekadau Hadiri Deklarasi Perlindungan Dan Pengelolaan Hutan Masyarakat Adat di Desa Mondi

Deklarasi Perlindungan dan Pengelolaan Hutan Masyarakat Adat desa Mondi.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Perkebunan Kabupaten Sekadau Drs. Sandae, M.Si hadir mendampingi bupati saat Deklarasi Perlindungan dan Pengelolaan Hutan Masyarakat Adat Roga Babi Senin [ 3/7/2023 ] di Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu.


"Pemerintah kabupaten melalui Dinas DKP3 sangat mendukung langkah dari pemerintah desa, dengan kehadiran sejumlah pihak pada hari ini dengan komitmen penuh bersama kita lestarikan hutan demi anak cucu kita kelak" ujar Sandae.



Dengan kehadiran Bupati Seladau Aron, yang juga ikut membubuhkan tanda tangan kesepakatan, ia berharap kelestarian hutan  bisa terwujud  lewat peran semua pihak dan tekad kuat dari pemerintah desa.



Disisi lain disampaikan, agar deklarasi seperti ini bisa terlaksana digempat lain supaya kelestarian hutan terjaga dengan komitmen bersama sejumlah pihak terkait.



Pada kesempatan ini ia jelaskan, pihaknya juga akan melihat potensi aliran sungai sekitar hutan langkah ini diperlukan untuk memastikan keseimbangan hayati sungai  juga ia berharap supaya warga bisa menjaga dan memeliharanya, habitat ikan yang ada sepenjang sungai nantinya bisa berkembang biak dengan baik.



"Dinas DKP3 senantiasa siap memenuhi kebutuhan bibit ikan sepanjang aliran sungai dikawasan hutan masyarakat adat namun perlu dipelajari jenis apa yang cocok" jelas kepala dinas.

Tinggalkan Komentar

Back Next