Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Rawak Hilir Targetkan Deklarasi ODF, 2023, Warga Yang Belum Punya WC di Bantu

PemdesRawak Hilir bersama warga yang akan terima banhuan WC.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau membantu bahan material pembuatan WC untuk warga yang belum memiliki jamban rumah tangga.


"Bantuan material berupa bahan pembuatan WC seperti semen, pasir, pipa paralon, paku, nantinya akan kita serahkan kepada 20 Kepala Keluarga yang belum memiliki WC" kata Kepala Desa Rawak Hilir Rosyadi Kamis [ 6/7/2023 ].


Bantuan tersebut menurut kepala desa dalam upaya mendukung penuh program pemerintah kabupaten Sekadau menuntaskan Stop BAB Sembarangan guna meningkagkan taraf kesehatan masyarakat.


Bagi warga yang akan menerima bantuan pembuatan WC  nantinya memanfaatkannya  pemerintah desa juga akan mengawasi secara langsung supaya bantuan benar - benar digunakan.


Pada kesempatan terpisah. Camat Sekadau Hulu Uden, S.Sos, mengapresiasi upaya dari Pemerintah Desa Rawak Hilir dengan membantu material pembuatan WC bagi warga yang belum memiliki, hal ini merupakan bentuk tanggungjawab desa untuk meningkatkan taraf kesehatan warga.


"Kita berharap upaya dari desa bisa secepatnya berjalan sehingga Desa Rawak Hilir mencapai target bebas BAB Sembarangan tahun 2023 dan langsung deklarasi ODF" tutup camat.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next