Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kejar Target Deklarasi ODF, Pemdes Mondi Bantu Warga Yang Belum Miliki Jamban

Penyerahan bantuan material pembuatan jamban di desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu. Kab. Sekadau.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu bergerak cepat membantu warga yang belum memiliki WC dirumah., Upaya ini dilakukan untuk menjadikan desa Mondi bebas dari Buang Air Besar [ BAB ]sembarangan.


Pemberian bantuan untuk warga berupa material pembuatan jamban diakui Kepala Desa Welton Thomas dalam keterangan Kamis [ 24/8/2023 ] mengatakan, dari pendataan dilapangan  oleh pemerintah desa  baru-baru ini tercatat warga di sejumlah dusun belum memiliki jamban rumah tangga.


"Warga kita belum memiliki jamban rumah tangga tercatat 48 Kepala Keluarga, pemerintah desa telah menganggarkan dari dana desa untuk material pembuatan jamban rumah tangga" terang kepala desa.


Dijelaskannya, mengingat keterbatasan keuangan desa bantuan yang diserahkan berupa semen 2 sak, pipa paralon 1, seng 1 lembar, closed seluruhnya telah diterima warga dalam waktu dekat akan kembali dilakukan verifikasi dilapangan.


Upaya ini menurut kepala desa salah satu langkah mewujudkan percepatan deklarasi ODF desa Mondi yang telah menjadi tekat seluruh aparatur desa dan kecamatan.


"Deklarasi ODF akan diupayakan tahun ini bisa terlaksana, kepada kecamatan secara kontinyu kita sampaikan progress pembuatan jamban rumah tangga saran dan masukan kecamatan sangat membantu selama ini" jelas kades.


Pada kesempatan ini kepala desa berharap warga merobah perilaku dalam upaya terciptanya lingkungan sehat dengan stop BAB sembarangan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next