Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Satu Unit Rumah di Kecamatan Belitang Ludes Dilalap si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah.

Kebakaran fumah di Belitang 1.


Sekadau, wartakalbarterkini.com Satu unit rumah warga  di Jalan Darat RT 07 Dusun B Desa Belitang Satu Kecamatan  Belitang Kabupaten Sekadau ludes dilalap sijago merah pada Kamis [5/10/2023] sekitar pukul 02.30 WIB.


Dalam peristiwa kebakaran ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun sejumlah berkas dan dokumen penting pemilik rumah turut terbakar.


"Berdasarkan keterangan saksi [Hendra] anak pemilik rumah, kebakaran disebabkan karena hubungan singkat konsleting listrik dari arah dapur rumah" jelas Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Akhmad Suryadi dalam keterangan resmi hari ini.


Lebih lanjut Kalak BPBD Akhmad Suryadi mengatakan karena api sudah mulai menjalar ke ruangan tengah dengan cepat sehingga membuat warga  berdatangan membantu memadamkan api  dengan menggunakan alat pemadam seadanya, api dapat di padamkan sekitar pukul 05:00 WIB. Luas  bangunan rumah yang terbakar yaitu 8 m x 14 m.


Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran diungkapkan mencapai Rp.100.000.000,-


Sumber : BPBD Sekadau.

Tinggalkan Komentar

Back Next