Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Menua Prama Gelar Musrenbang Desa

Musrenbang desa Menua Prama, Kec. Belitang (4/10/2023).


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bertempat di Aula kantor desa digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa oleh Pemdes Menua Prama Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau pada Rabu pagi (4/10/2023).


Musrenbang desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Menua Prama, Suyatno dan di hadiri oleh Camat Belitang Hermansyah, Ketua dan Anggota BPD Menua Prama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, para Kadus, Ketua RT, perwakilan masyarakat dari setiap dusun serta undangan lainnya.


Kepala Desa Suyatno disela Musrenbang desa mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk membahas rancangan RKP Desa tahun 2024 dan daftar usulan tahun 2024.


“Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung usulan dari kepala dusun apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh desa Menua Prama”, ungkapnya.


Melalui kegiatan ini Suyatno mengatakan, masyarakat diharapkan berperan aktif mengajukan usulan-usulan yang paling dibutuhkan di dusun masing-masing.


“Pasca Musrenbang Desa ini, Pemdes akan menjadwalkan musyawarah dengan BPD dan perwakilan masyarakat disetiap dusun supaya RKP ini benar-benar mewakili keperluan warga kita" tandas kades.


Sementara itu, Camat Belitang Hermansyah mengatakan, Musrenbang Desa diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak memang dibutuhkan oleh masyarat dan peran warga dalam usulan kegiatan satu tahun kedepan harus dilibatkan.


"Dalam Musrenbang ini masukan-masukan dan komitmen dari pemangku kepentingan sangat diperlukan sebagai bentuk transparansi sehingga masyarakat tidak bertanya tanya perihal pengelolaan APBdesa" jelas camat.


Camat juga mengapresiasi beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan proritas penggunaan dana desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten.Pada kesempatan ini camat berharap RKP tahun 2024 desa Menua Prama bisa mengakomodir usulan dari dusun[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next