Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Nanga Kiungkang Peroleh Alokasi Pembangunan Sejumlah Bidang dari Pemkab Sekadau

Kantor Pemdes Kiungkang Kec. Nanga Taman Kab.Sekadau



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Desa Nanga Kiunkang Kecamatan Nanga Taman dalam tahun 2023 mendapat alokasi pembangunan sejumlah fasilitas baik pendidikan, lingkungan, jalan, pipanisasi dan jembatan.


Hal ini diungkapkan Kepala Desa Nanga Kiungkang Ansri pada Senin [6//11/2023] ditemui di kantor desa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau lewat beberapa dinas mengalokasikan sejumlah pembangunan berlokasi beberapa dusun dan pusat desa.


"Pembangunan beberapa fasilitas di desa diantaranya jaringan irigas, perluasan SPAM air bersih, jalan, drainase, jembatan, septik tank, ruang kelas untuk anak PAUD saat ini tengah berjalan pelaksanaannya bahkan sudah ada yang selesai" kata Kepala Desa Ansri.


Desa dalam hal ini menurutnya hanya sebatas memfasilitasi dan mendukung penuh jalannya pembangunan, karena semua untuk kepentingan masyarakat khususnya warga desa.


"Warga supaya mendukung penuh jalannya pembangunan kita berharap bisa selesai tepat waktu dan bisa berdampak positiv kepada warga, perhatian dari pemda patut kita apresiasi" tandasnya.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko melaluiKepala Bidang Tommy mengatakan, tahun anggaran 2023 Desa Kiungkang mendapat alokasi bidang pipanisasi air bersih bersumber dari APBN.


"Perluadan SPAM air bersih saat ini tengah berjalan pengerjaannya kita berharap bisa selesai tepat waktu dan difungsikan untuk keperluan sehari-hari" ujarnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next