Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Sungai Kenak Akhirnya Selesai Di Bangun, Pemerintah Desa Mondi Sampaikan Terimakasih Ke Pemkab Sekadau

Jembatan Sungai Kenak Desa Mondi, Kec. Sekadau Hulu.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Mondi saat sudah merasa lega karena jembatan Sungai Kenak telah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas PUPR.

Sebagaiman diketahui jembatan dilaporkan beberapa waktu lalu mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dillalui kenderaan roda empat. 


Jembatan dengan ukuran 20x 3 meter ini, tampdk sudah kokoh dengan konstruksi kayu ulin demikisn juga lantai bahan kayu ulin. Pembamgunan jemabatan menggunakan APBD Sekadau Tahun 2023.


Jembatan Sungai Kenak merupakan akses dari desa ke desa lain serta akses menuju kecamatan. Kondisi terkini sebagaiman diungkapkan Kepala Desa Mondi Welton Thomas, Rahu [15/11/2023] mengatakan, saat ini jembatan sudah selesai dibangun warga juga sudah merasa lega.


"Atas nama warga saya sampaikan terimakasih kepada jajaran pemkab Sekadau dan anggota DPRD telah mengupayakan pembangunan jembatan Sungai Kenak" ujar Kepala Desa Thomas Welton.


Pada kesempatan tersebut ia berharap jembatan bisa segera dipungsikan sehingga akses transportasi dari dan menuju desa Mondi lancar terutama kenderaan roda empat bisa keluar masuk desa.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko beberapa waktu sebelumnya membenarkan kerusakan jembatan Sungai Kenaak di Kecamatan Sekadau Hulu. Pihak Pemkab dikatakan saat itu sudah menganggarkan perbaikan jembatan di APBD 2023.


"Tahun ini akan dibangun kita harap bisa selesai tepat waktu supaya warga yang keluar masuk desa lancar" ucap Heri Handoko.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next