Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Tenaga Kesehatan Puskesmas Awasi Pemberian Makanan Tambahan Balita dan Anak di Desa Engkersik

Program PMT Desa Engkersik



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Tenaga Kesehatan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis Sekadau melakukan pengawasan Pemberian Makanan Tambahan [ PMT ] kepada balita dan anak di Desa Engkersik Kecamatan Sekadau Hilir. Program PMT yang didanai oleh Pemerintah Desa telah berjalan mulai bulan September s/d Oktober 2023.


Dari data Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis tercatat sebanyak 29 anak masuk dalam program PMT berasal dari dua  posyandu yang ada desa Engkersik, puskesmas dalam hal ini mengawasi pemberian menu kepada anak dan balita selama satu bulan.


"Puskesmas dalam program PMT kepada sejumlah balita dan anak khususnya di Desa Engkersik  melakukan pendampingan supaya Dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan benar dan tepat sesuai menu yang sudah ditetapkan" Kata  Uci Suwarman Kepala Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis, Rabu [1/11/2023].



Sebelumnya, Kepala Desa Engkersik Sukardiyanto dalam keterangannya baru-baru ini mengatakan, pemerintah desa sudah berkoordinasi atau bekerja sama dengan pihak terkait yaitu Bidan Desa dan kader posyandu guna mengetahui berapa banyak balita di Desa Leming yang membutuhkan PMT lebih.


”Data Balita Gizi Kurang ini sebelumnya telah Kita verval di tingkat posyandu sehingga ditemukan adanya Sejumlah balita yang terindikasi gizi kurang, hal ini dibuktikan dengan grafik nilai gizi saat penimbangan rutin setiap bulan pada posyandu”ungkap Kepala desa.


Ditambahkan oleh Kepala Desa Sukardiyanto bahwa Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan salah satu Program Pemerintah Desa Leming dalam upaya Pencegahan Stunting yang dananya dianggarkan dari APBDES Desa Tahun 2023


Pemerintah Desa berharap dengan adanya Program ini kedepannya tidak akan ada lagi Balita Desa yang terindikasi Kurang Gizi dan terbebas dari Stunting.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next