Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Cegah DBD, Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis Lakukan Foging di Sejumlah Desa

Foging oleh Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.



Sekadau, wartakalbarterkini.com Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis  bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sekadau melaksanakan fogging di sejumlah desa  baru -baru ini.


Kegiatan fogging ini dilakukan untuk menekan penyebaran nyamu aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah kerja puskesmas.


" Kegiatan Fogging di Desa Tapang Semadak, Bokak, Merapi, Gonis Tekam ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan agar warga dapat terhindar dari penyakit demam berdarah,elas Kepala Puskesmas Usi Suwarman, Rabu [1/11/2023]  di temui di ruang kerjanya.


Dalam kegiatan ini, jelasnya petugas menyasar  tempat - tempat yang jadi sarang nyamuk, termasuk selokan dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya.


Selain fogging, juga dibagikan bubuk abate kepada warga tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan penerapan 3M Plus.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Desa Gonis Tekam Rizal Arafat, S.H menyambut baik upaya pencegahan DBD oleh puskesmas, ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD dan meningkatkan kesadaran warga  tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan


" Lingkungan yang bersih dan sehat akan mengurangi berjangkitnya DBD, mari kita berantas sarang nyamuk dengan 3 M" pinta kades.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next