Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kasus DBD di Sekadau Meningkat, Sekda Himbau Warga Sikat Habis Sarang Nyamuk

Sekretaris Daerah Kab. Sekadau



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Sekretaris Daerah Sekadau Ir.Mohammad Isa, M.Si  menyambangi Sekolah Dasar [SD ] Negeri 02 Desa  Mungguk, Rabu [1/11/2023] untuk memberi sosialisasi Demam Berdarah Dangue [ DBD ]. Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan beberapa guru bersama siswa menyambut kedatangan rombongan.


Meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Sekadau, menjadi keprihatinan semua pihak. Pada kesempatan ini Sekda  ikut dalam gerakan antisipasi penyebarluasan DBD lewat sosialisasi kepada masyarakat 


Berdasarkan data dari Dinas Kedehatan,  Tercatat ada 145  kasus DBD ditangani RSUD Sekadau, untuk mencegah penyebarluasan semua pihak perlu memberi perhatian dan dukungan bagi penanganan kasus DBD di Kabupaten Sekadau.


Dihadapan guru dan  siswa siswi, Sekretaris Daerah Ir. Mohammad Isa, M.Si  mengajak melakukan upaya antisipasi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).


"Supaya nyamuk ini tidak semakin menyebar, maka lingkungan kita harus bersih dan gunakan lotion atau minyak yang dapat menghindari gigitan nyamuk sebelum beraktivitas", Kata mantan Kepala Bappeda tersebut.


Pemberantasan Sarang  Nyamuk jelas Sekda bisa dilakukan dengan membersihkan tempat penampungan air, merapikan barang-barang dirumah dan mengelola sampah dengan benar agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Tinggalkan Komentar

Back Next