Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Hadiri Panen Padi di Desa Bokak Sebumbun. Hasil Capai 4 Ton/ Ha. Aron Minta Intensifikasi Lahan Di Tingkatkan

Panen pafi milik kelompok tani Ensibau Betsatu, Desa Bokak Sebumbun.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron. S. H, menghadiri acara panen bersama di lahan Kelompok Tani Ensibau Bersatu Desa Bokak Sebumbun , Kecamatan Sekadau Hilir , Rabu [21/2/2024]. bupati pada kesempatan ini didampingi Ketua TP. PKK, Kepala Dinas Pertanian Drs. Sandae, M.Si, Kepala Dinas LH Apeng Petrus. Perwakilan  Camat Sekadau Hilir dan jajaran Forkopimcan tampak keseluruhan bergabung dengan petani setempat. 


Bupati  dalam arahannya mengapresiasi peran petani dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sekadau. Ia menyampaikan bahwa panen padi hari ini menunjukkan pencapaian luar biasa 


Lahan pertanian milik kelompok ia minta supaya bisa ditingkatkan dan produktif dimanfaatkan optimal agar lahan yang ada dapat berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


"Capaian produksi lahan 4 ton kalau dikali 80% maka hasil beras mencapai 3 ton per hektar. Inilah yang harus terus kita tingkatkan demi mensejahterakan masyarakat, pemerintah daerah mendukung penuh usaha pertanian supaya surplus beras di Sekadau bisa tercapai" ucap Aron.


Masih menurut bupati, kegiatan panen padi Kelompok Tani Ensibau Bersatu ini dapat menambah semangat dan motivasi para petani untuk tetap meningkatkan produktivitas lahannya, dan tidak kalah pentingnya lagi adalah memelihara lahan atau areal sawah yang saat ini dimiliki petani.


"Intensifikasi lahan harus kita fokuskan kalau bisa panen 2 kali setahun dengan produksi 4 ton per hektar sudah luar biasa" jelas bupati ditengah pemberian arahan kepada kelompok tani.


Bupati Aron juga tidak lupa menyemangati dan apresiasi kepada para petani dan penyuluh pertanian atas dedikasi mereka dalam meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Sekadau,  Aron juga menegaskan pentingnya kolaborasi para pelaku usaha sektor pertanian untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani Kabupaten Sekadau.


Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Desa Bokak Sebumbun dak Ketua Kelompok Tani Ensibau Betsatu turut

Tinggalkan Komentar

Back Next