Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pria 42 Thn Asal Desa Sungai Ayak I Hilang Tenggelam di Sungai Kapuas Sekadau Keluarga Akui Korban Miliki Riwayat Sakit Ayan.

Tim Gabungan lakukan pencarian korban hilang tenggelam di Sungai Kapuas Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Samsudin [42 th] Warga Dusun Batu Dulang Desa Sungai Ayak 1 Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat dilaporkan hilang tenggelam pasca ke Sungai Kapuas Sekadau dengan menggunakan sampan berukuran 4m x0,5 m untuk memasang jaring ikan di aliran Sungai Kapuas Dusun Sungai Ayak I Jumat[15/3/2024] sekitar pukul 13.00.


Berdasarkan keterangan keluarga korban saat dikonfirmasi awak media ini Sabtu 16 Maret 2024 di rumah korban,  membenarkan perihal dugaan hilang tenggelamnya ayah dari dua putra ini. Dara[34 th] merupakan istri korban mengungkapkan hingga sore hari lepas maghrib suaminya tak kunjung kembali ke rumah membuatnya mulai cemas dan mencoba mencari keberadaan suaminya. Ditambahkan juga oleh Dara [34 th] saat suaminya ke Sungai Kapuas untuk memasang jaring usai sholat Jumat, dia kebetulan kerja di kebun tak jauh dari rumah.


"Kami keluarga mulai cemas karena hingga pukul 19.00 WIB suami belum pulang rumah, ia juga memiliki riwayat sakit ayan sudah lama dan kita selalu siapkan obat untuk itu" terang Dara.


Korban saat ke sungai ditambahkannya hanya mengenakan kaos sinlet dan celana pendek sendirian.


Senada dengan istri korban [ Dara ] Umi Kalsum merupakan istri dari abang korban menjelaskan perihal riwayat penyakit korban telah cukup lama saat anak pertama lahir.


"Sejak tahun 2013 korban sudah mengidap penyakit ayan, selalu kita kontrol dan ingatkan supaya tidak lupa konsumsi obat" jelas kakak ipar korban asal Kabupaten Mempawah ini.


Pada kesempatan ini keluarga berharap dan mohon dukungan doa semua pihak agar jasad Samsudin bisa ditemukan untuk selanjutnya bisa dimakamkan.


Sementara itu Kepala Pelaksan Badan Penanggulangan Bencana Daerah [ BPBD ] Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi lewat keterangan resmi terkait progress pencarian warga hilang di Sungai Kapuas menyampaikan, korban diperkirakan terjatuh dari sampan sekitar pukul 15.00 WIB di Ulak Limau.


"Saat ini tim gabungan BPBD, DKPP TNI-Polri tengah melakukan upaya pencarian kita berharap semua bisaa berjalan lancar dan mohon doa semuanya, kalau ada perkembangan akan segera kami sampaikan" tandas Akhmad Suryadi[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next