Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

BMKG Kalbar : Waspada Potensi Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Disertai Guntur Dengan Angin Kencang


Pontiabak, wartakalbarterkini.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika [ BMKG ] Kalimantan Barat dalam akun bmkg_kalbar merilis update peringatan dini cuaca di Wilayah Kalbar untuk tanggal 5 s/d 11 April 2024.


"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai guntur/petir dengan angin kencang berdurasi singkat tanggal 5 s/d 11 April 2024 di sebagian wilayah Kalimantan Barat" tulis BMKG Kalbar dalam IG BMKG. Jumat[5/4/2024] pukul 08.00 WIB.


BMKG Kalbar juga menghimbau agar masyarakat waspada dengan hujan lebat di sebagian Wilayah Kalimantan Barat pada tanggal 5 s/d 6 April 2024.


"Waspada potensi dampak hujan lebat yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan air, longsor ataupun hujan dengan kategori waspada sebagian wilayah Kalimantan Barat" tulis BMKG dalam IG BMKG Kalbar.


Sementara untuk Prakiraan Cuaca  Wilayah Kalimantan Barat tanggal 5 s/d 7 April 2024. BMKG Kalbar memperkirakan potensi hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten di Kalbar, yaitu.


5 April 2024 Kabupaten Sanggau, Melawi, Kapuas Hulu akan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda wilayah tersebut.


5 April 2024 Kabupaten Sintang, Bengkayang, Landak, Sekadau, waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang 


6 April 2024 Kabupaten Ketapang  akan turun hujan lebat dengan disertai petir dan angin kencang .


6 April 2024  Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Kayong Utara, hujan dan petir disertai angin kencang akan turun diwilayah ini.


7 April 2024 Kabupaten Sanggau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Ketapang, Sekadau akan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang


7 April 2024 Kabupaten Landak, Kayong Utara, Kubu Raya, Kota Pontianak hujan lebat akan turun disertai angin kencang.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next