Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jaksa Agung Lantik Lima Kepala Kejaksaan Tinggi Dan Pejabat Eselon Di Lingkungan Kejaksaan Agung RI.

Jaksa Agung, ST Burhanudin lantik sejumlah Kajati. Foto: kejaksaanri


Jakarta, Sejumlah Kepala Kejaksaan Tinggi serta Pejabat Eselon di lingkungan Kejaksaan Agung RI dilantik dan diambil sumpah oleh Jaksa Agung ST Burhanudin, Kamis[4/4/2024]  bertempat dilantai 1 Gedung Utama Kejaksaan Agung.


Adapun pejabat yang dilantik , yaitu:


1.Rudiy Margono, S.H, M.Hum selaku Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.


2. Teguh Subroto, S.H, M.H. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.


3. Agus Salim, S.H, M.H.sslaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.


4. Bambang Hariyanto, S.H, M.Hum. selaku  Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.


5. RD Muhammad Teguh  Darmawan, S.H, M.H.selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung.


6. Asep Maryono, S.H, . selaku kepala biro perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan.


Dalam amanahnya, Jaksa Agung menyampaikan bahwa proses rotasi , mutasi,  dan promosi  adalah sebuah kebiscayaan di tubuh organisasi. Hal itu dilakukan dalam rangka edukasi dan peningkatan kinerja, serta untuk regenerasi sumber daya manusia demi menjaga kedinamisan institusi.


"Para pejabat yang dilantik tentu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpinnya, dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaab Republik I Indonesia" ujar Jaksa Agung. sdbagaimana dilansir dari kejaksaan ri.


Menurut Jaksa Agung, para pejabat yang dilantik adalah insan terbaik Adhyaksa telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian  yang objektif untuk mengisi jabatan saat ini, dengan memperhatikan prinsip 'orang yang tepat ditempat yang tepat'.

Tinggalkan Komentar

Back Next