Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

PT KSP Sekadau Siap Bantu Perbaiki Jembatan Amblas Di Jalan Poros Menuju Kecamatan Belitang

Kondisi jembatan di jalan poros menuju kecamatan belitang. Foto : 28 Mei 2024


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pihak PT Kalimantan Sanggar Pusaka [ KSP ] Region Kabupaten Sekadau akan segera bantu perbaikan jembatan di jalan poros menuju pusat Kecamatan Belitang. Jembatan berukuran 4x3 meter dengan kontruksi beton ini dilaporkan amblas awal bulan Mei 2024  belum lama ini, jembatan alami penurunan 50 cm mengakibatkan kenderaan roda empat praktis terkendala lewat. Penyebab amblasnya jembatan hingga saat ini masih belum dimetahui sebabnya.


Jembatan yang terletak di HGU PT KSP merupakan salah satu akses menuju Kecamatan Belitang sudah sejak dua minggu kondisinya dikeluhkan warga karena terhambat aktifitas warga yang menggunakan kenderaan roda empat.


Menyikapi kondisi jembatan, GM PT KSP Region Sekadau Fahrurrazi Lubis mengatakan pihaknya bersama Camat Belitang baru-baru ini telah memantau langsung kondisi jembatan dan rapat koordinasi di tingkat kecamatan untuk segera  melakukan perbaikan jembatan dimaksud.


"Dari rapat koordinasi tingkat kecamatan dilanjut ke kabupaten, perusahaan siap membantu perbaikan jembatan supaya akses dari dan Kecamatan Belitang bisa normal khususnya kenderaan roda empat" Kata Fahrurrazi didampingi Humas PT KSP Abed Nigo. Selasa[28/5/2024] di kantornya.


Perusahaan saat ini dikatakannya tengah mengupayakan material perbaikan jembatan dalam hal ini pihaknya tetap berkoordinasi dan dukungan Pemkab Sekadau melalui Dinas PUPR supaya jembatan yang akan diperbaiki nantinya layak untuk digunakan.


"Dalam dua hari ini akan kita perbaiki segala sesuatu tengah dipersiapkan, perbaikan jembatan ini kita minta dukungan semua pihak agar berjalan lancar kepada Dinas PUPR kita sampaikan terima kasih atas saran dan masukannya" tandas Fahrurrazi Lubis.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko membenarkan Pemkab Sekadau  telah memerima pemberitahuan dari Camat Belitang perihal kerusakan jembatan di jalan poros menuju pusat Kecamatan Belitang.


"Pihak terkait seperti Camat. Kepala Desa, perusahaan telah rapaat koordinasi bersama Asisten untuk mencari solusi perbaikan jembatan pada saat itu pihak perusahaan siap membantu perbaikan,  hal ini sangat membantu karena kalau menunggu pemerintah daerah kan terbentur prosedure, harus diajukan dulu butuh waktu lagi" terang Heri Handoko lewat selulernya[28/5].


Heri Handoko berharap perbaikan jembatan bisa selesai dan aktifitas warga kembali lancar seperti sedia kala.


Sementara Camat Belitang melalui Sekretaris Camat Supiyadi menerangkan, dari hasil rapat koordinasi tertuang dalam berita acara salah satu pointnya kesanggupan perusahaan membantu perbaikan jembatan " PT KSP menyatakan siap bantu perbaikan jembatan" kata Supiyadi".


Pihak kecamatan berharap warga yang melintas dengan kenderaan roda dua supaya ekstra hati-hati karena kondisi jembatan mengkhawatirkan.


Dari pantauan dilokasi tampak kenderaan roda empat dengan spesifikasi rendah tidak bisa lewat karena jembatan amblas, sementara kenderaan roda dua tampak hati-hati.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next