Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Belasan Jabatan Di Polres Sintang Dari Kasat, Kapolsek Hingga Kasie Berganti. Kapolres Ingatkan Pejabat Baru Agenda -Agenda Polri Semakin Kompleks

Sertijab jajaran polres sintang. Foto: humas 


Sintang, - Bertempat di Aula Mapolres Sintang, Belasan jabatan dilingkungan Polres Sintang diserahterimakan pada  Sabtu (25/5) Pagi.


Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K memimpin kegiatan serah terima jabatan.


Disebutkan Kapolres Sintang, sertijab atau mutasi ini merupakan hal yang biasa dan lumrah dilingkungan Polri. Selain sebagai bentuk penyegaran, mutasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan kinerja aparat Kepolisian.


“Dengan sertijab ini, regenerasi kepimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif di tubuh Kepolisian khususnya Polres Sintang” Harap Kapolres.


Adapun belasan jabatan yang diserahterimakan oleh Kapolres Sintang yakni diantaranya ada Kasat Reskrim AKP Wendi Sulistiono S.T.K, S.I.K, M.H. akan digantikan oleh AKP Ryan Eka Cahya S.I.K. M.Si yang semula menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kalbar.


Kasat Polair Polres Sintang yang awalnya dijabat AKP Bambang Hermanto, S.H. akan digantikan IPTU Ronni Simorangkir yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Sintang sedangkan jabatan Kasiwas akan dipegang oleh IPTU Tarjono.


Kasat Lantas Polres Sintang kali ini akan dijabat oleh IPTU Alfada Imansyah S.Tr.K menggantikan IPTU Nanda Sulvy Pratama S.Tr.K.


Kasat Binmas AKP Toto Susanto digantikan IPTU Supoyo sebelumnya menjabat Kapolsek Ketungau Tengah, IPTU Supriyadi akan menjabat Kapolsek Ketungau Tengah.


Kapolsek Ketungau Hilir akan dijabat IPTU M. Sulaiman menggantikan IPTU Nikadelis Dekok saat ini menjabat Kasie Humas. AKP Sujiono akan menjabat Kapolsek Dedai menggantikan AKP Nono Partoyuwono akan menjabat Kapolsek Ketungau Hulu.


IPTU Rudy Simanjuntak , S.Sos  sebelumnya menjabat KBO Satpolairud  akan menjabat Kapolsek Tempunak menggantikan IPDA Martinus Sipayung, S.Sos.


Kapolsek Binjai Hulu  akan dijabat IPTU Royce Erlando menggantikan IPTU Uray Zuladhar..


Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K mengingatkan pejabat baru supaya dapat segera menyesuaikan dilingkungan kerja yang baru mengingat agenda-agenda yang dihadapi Polri kedepan semakin kompleks.


"Kita sudah ada agenda menanti di depan salah satu Pilkada, maka dari itu kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan wilayah kerja yang baru" Tekan Kapolres[humas polres sintang].

Tinggalkan Komentar

Back Next