Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau : Tidak Benar Terjadi Perundungan Siswa

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau, Yohanes Adi Suhadi.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau secara tegas membantah tidak pernah ada  perundungan kepada salah satu siswa  berinisial A, sebagaimana informasi yang beredar.


"Tidak benar ada perundungan kepada siswa A, hal ini perlu pihak sekolah luruskan, yang terjadi saat itu siswa dipanggil karena sering tidak masuk sekolah. Siswa dan orangtua dipanggil saat itu ada guru kelas, BP dan Wakil Kesiswaan dan dinasehati " kata Yohanes Adi Suhadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau. Rabu[22/5/2024] ditemui di ruang kerja.


Pihak sekolah dikatakannya berkewajiban membimbing dan menasehati, manakala ada siswa yang dianghap bermasalah seperti kerap tidak masuk sekolah, wali kelas, orangtua, siswa dengan Wakil Kesiswaan untuk mengetahui penyebab siswa kerap bolos.


"Saat pertemuan itu terungkap siswa A kerap bolos sehingga diketahuilah di sekolah siswa A bermasalah" tegasnya.


Terkait tuduhan oleh guru kepad siswa bersangkutan mengenai narkoba menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 itu tidak benar.


"Pada saat pertemuan itu guru hanya memberi nasehat supaya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan , karena anaknya sering minta uang dengan jumlah banyak ini berdasarkan pengakuan orangtua saat itu Wakil Kesiswaan menasehati akan bahaya narkoba "." tambahnya.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau pada kesempatan ini mengungkapkan seluruh siswa diperlakukan sama  dididik, diajar dan dinasehati.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next