Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

SD Negeri 09. SP. 5 Belitang Menjadi Sekolah Penggerak di Kabupaten Sekadau

Siswa SD Negeri 09 Padak Kec. Belitang, Kab. Sekadau, Kalimantan Barat.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - SD Negeri 09 SP 5 Padak Kecamatan Belitang menjadi satu satunya sekolah penggerak tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Sekadau, Kalimabtan Barat, terhitung awal tahun 2023 .


Kepala Sekolah SD Negeri 05 SP 5 Padak, Komarudin dalam keterangannya ia mengatakan sudah memasuki satu tahun sekolah yang dipimpinnya jadi sekolah penggerak.


Sekolah yang berada di tengah perkampungan Desa Menua Prama ini sejak awal kepala sekolah selalu menekankan seluruh guru dan staff tata usaha supaya memiliki pola pikir kedepan dalam upaya mensejajarkan kemajuan pendidikan di sekolah yang dia pimpin.


"Diberbagai kesempatan seluruh insan dalam lingkup sekolah baik siswa, guru terus kita motivasi untuk selalu belajar dengan tujuan tercapainya peningkatan kualitas pembelajaran siswa sebagai dasar kemajuan tentu sesuai kurikulum yang ada diterapkan pemerintah" Kata Komarudin. Jumat[31/5/2024]


Pria yang sudah mengabdi selama 16 tahun di SD Negeri 05 SP 5 Padak ini berharap, ia bersama seluruh guru dan warga sekolah akan terus berupaya menguatkan dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dilingkungan sekolah penggerak tersebut.


"Seluruh guru tentu memiliki tekad, semangat, dan pemikiran yang sama membawa sekolah ini menjadi motor penggerak munculnya sekolah penggerak lebih banyak lagi di Sekadau" harap kepsek yang akrap disapa Rudi.


Apa itu Sekolah Penggerak.


Melansir dari laman kemendikbud.go.id. Sekolah Penggerak adalah Seolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar sisws secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup Kompetensi Kognitif [ literasi dan numerasj ] serta non Kognotif [ karakter ] yang diawali dengan sumber daya manusia unggul [ kepala sekolah dan guru ] kepala sekolah dan guru serta sekolah penggerak melakukan pengimbasan kepada sekolah lain.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next