Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sutarmidji Minta Capaian Vaksin 80% Hingga Akhir Februari 2022

 


SEKADAU,wartakalbarterkini.com-Pencanangan dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kalimantan Barat resmi digelar pada Selasa (18/01/2022) pagi.dan dibuka secara virtual. Sebelum memulai vaksinasi , Gubernur Kalbar Sutarmidji menyapa sejumlah bupati/walikota secara virtual  Sutamidji pada kesempatan tersebut  meminta para kepala daerah dapat mencapai 80% capaian vaksinasi akhir Februari  2022.


“Ini kan sudah ada yang 70 persen, saya meminta agar target 80 persen akhir Februari,” jelas Sutarmidji saat vicon.


Selain itu, untuk daerah-daerah yang masih rendah seperti Mempawah, Gubernur pun meminta agar terus bekerja sama dengan jajaran Forkopimda .Terkait kekurangan kuota vaksin, Gubernur Kalbar akan menyampaikan hal tersebut ke Kemenkes RI. Gubernur juga meminta kepada seluruh kepala daerah agar segera menyampaikan kendala - kendala dalam pencapaian target vaksinasi supaya segera dicarikan jalan keluarnya.


Bupati Sekadau Aron dalam kesempatan tersebut menyampaikan capaian vaksinasi di wilayahnya  berdasarkan vaksinasi program I mencapai 75,55% , SDM Kesehatan 127,55% .Masyarakat rentan umum 78,55%.


"Akhir Februari 2022 ini, kita akan kerja keras mencapai 80 persen sasaran vaksinasi akan divaksin," katanya di sela kegiatan pencanangan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di SD Selamet Riyadi , Jl.Merdeka Selatan .Sekadau.Kecamatan Sekadau Hilir.


Bupati Aron juga optimis target capaian vaksinasi bisa tercapai mengingat jajaran Forkopimda kompak dan sama - sama bergerak selama ini .


Target dari vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekadau menurut Plt Kadis Kesehatan Henri Alpius sekitar 21.000, lewat pencanangan hari ini puskesmas sudah bisa melakukan vaksinasi bagi anak.


Pada pencanangan vaksinasi ini Bupati Aron didampingi Plt.Kepala Dinas Kesehatan Henri Alpius , Kapolres AKBP K.Trie Panungko  , Danramil 1204-15 / Sekadau Hilir , dan Kepala Dinas Pendidikan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next