Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Warga Desa Tembesuk Antusias Ikuti Vaksinasi

 



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Warga Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap sangat antusias mengikuti vaksinasi covid -19 pada Jum'at(28/1/2022) bertempat di SDN 11 Tembesuk. Puskesmas selaku vaksinator dibantu sejumlah tenaga kesehatan dan medis terlibat langsung pada kegiatan.


Menurut keterangan Plt.Kepala Puskesmas Aripuddin Anshory mengatakan , Dinas Kesehatan lewat puskesmas saat ini terus melaksanakan vaksinasi dalam upaya mendukung penuh capaian target vaksinasi yang sudah di canangkan pemerintah .


Pelaksanaan vaksinasi di Desa Tembesuk dikatakannya , Hasil Vaksinasi bertempat di SDN 11 dilakukan vaksin pertama dan kedua bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11tahun.


"Antusiasme warga sangat tinggi ,terutama anak usia 6-11 thn masyarakat umum untuk vaksin kedua cukup tinggi" jelasnya pada Senin(31/2/2022) dalam keterangannya.


Penerima vaksin 1 dikatakannya ,untuk anak 6-11 th : 80 orang , Remaja : 16 orang , masyarakat umum : 36 orang , lansia: 8 orang.

Vaksin 2  Remaja : 5 orang , masyarakat umum : 277 orang , lansia : 24 orang.


"Total divaksin 1 : 140 orang , vaksin 2 : 306 orang , Anak SD 11 Tembesuk  Sasaran :  105 org

di vaksin : 96 org

Di tunda : 2 org

Tidak hadir : 7 org" tambahnya.


Capaian vaksinasi diharapkannya bisa meningkatkan persentase saat ini Desa Tembesuk mencapai74%.


Pada kesempatan berbeda Kepala Desa Tembesuk Rayadi mengapresiasi antusiasme warganya mendukung penuh program pemerintah guna mencapai target capaian vaksinasi .


"Pemerintah desa akan terus menghimbau warga supaya tidak takut di vaksin , kita akan terus upayakan terutama warga yang sulit di jangkau vaksinator akan dicarikan solusi" tutupnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next