Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Capaian Vaksinasi Anak 6 - 11 Thn Sekadau Tertinggi Di Kalbar

 



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau merilis capaian vaksinasi covid - 19  bagi anak usia 6 - 11 tahun diawal bulan Februari 2022.


Vaksinasi bagi anak di Kalbar secara resmi dimulai pada 18 Januari 2022 lalu dibuka oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji secara virtual.


Plt.Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henri Alpius dalam keterangannya pada Rabu(2/2/2022) mengatakan , pasca dimulainya vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 - 11 th se - Kalbar beberapa waktu lalu , pihaknya di tujuh puskesmas dan sejumlah pustu secara mobile terus berjalan dan memetakan capaian persentase penerima vaksin baik umum maupun anak.


"Di dua minggu terakhir grafik persentase capaian vaksinasi untuk anak 6-11 th berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar per 1 Februari 2022 Sekadau mencapai 25,01%.Dari 14 kabupaten/kota hingga saat ini kita masih tertinggi di Kalbar" jelasnya .


Capaian diatas disampaikannya akan terus di genjot mengingat jumlah sasaran vaksin untuk anak di Sekadau sebanyak 21976 orang , dari jumlah dimaksud sebanyak 5496 anak sudah terima vaksin pertama. 


Guna mencapai sasaran vaksin dikatakan Henri Alpius , hingga saat ini di tujuh puskesmas serta sejumlah pustu secara mobile tetap berjalan menyampaikan capaian vaksinasi data selalu berubah berdasarkan laporan dari puskesmas.


" Capaian ini akan terus kita tingkatkan kepada pihak terkait terutama sekolah supaya mendukung penuh program vaksinasi covid - 19 bagi anak 6-11 thn, berbagai kendala dalam upaya pencapaian tidak akan penghalang langkah kita" tambahnya.


Persediaan vaksin di Sekadau terutama bagi anak dikatakannya tidak ada permasalahan . Pihaknya setiap saat terus berkoordinasi ke provinsi dan menyampaikan laporan terutama persediaan vaksin. "Tidak ada permasalahan provinsi selalu dukung untuk capaian vaksinasi"tutupnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next