Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Murid SD Negeri 03 Nanga Kiungkang Antusias Ikuti Vaksinasi

 



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Pelaksanaan vaksinasi covid - 19  pertama bagi anak usia 6 - 11 tahun di Desa Nanga Kiungkang Kecamatan Nanga Taman dimulai pada Kamis(3/2/2022) bertempat di Gedung SD 03.


Puskesmas Nanga Taman selaku vaksinator menurun 9 tenaga kesehatan dan 1 tenaga medis guna menunjang kelancaran vaksinasi bagi anak sekolah dasar tersebut.


Tenaga medis dr.Rinto dalam keterangannya mengatakan , fihaknya menyiapkan dua jenis vaksin sesuai jumlah murid di SD Negeri 03.


" Bagi anak usia 6 tahun disiapkan vaksin sinovac , untuk usia 11 tahun vaksin Fezer, kita berharap adek-adek penerima vaksin dan juga orangtua kalau ada keluhan  usai di vaksin supaya konsultasi ke petugas pustu terdekat" ujarnya.


Tiga Sekolah Dasar di Desa Kiungkang muridnya ditargetkan akan mendapatkan vaksinasi pertama , berdasarkan keterangan Kepala Desa Ansri saat penerimaan vaksin nantinya di damping orangtua .


" Jumlah anak 6-11 tahun penerima vaksin pertama di Desa Kiungkang  terdiri dari SD Negeri 03 = 123 orang , SD Negeri 31 = 73 orang dan SD Swasta Lestari = 68 orang." jelasnya.


Vaksinasi di SD 03 kata dia , diikuti murid sebanyak 114 orang 8 orang tidak hadir karena sakit capaian ini diharapkan bisa menambah tingkat persentase jumlah penerima vaksin di Desa Kiungkang dan kecamatan pada umumnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next